Monthly Archives: December 2016

Penerimaan Rapot SMAK Santo Paulus

img_20161219_193528

Penerimaan rapot semester selalu membuat para murid SMAK Santo Paulus deg-degan. Mereka tidak hanya takut melihat hasil tetapi juga takut akan SP (Semester Pendek). Pukul 09.00 penerimaan rapot sudah dimulai, dan selasar depan kelas X – kelas XII sudah dipenuhi oleh para siswa. Mereka datang bersama orang tua dan wali masing-masing. Ekspresi sedih dan senang nampak diraut wajah mereka ketika mereka telah menerima rapot.

Bagaimana hasil rapot kalian? Jika memuaskan, ayo kita pertahankan! Jikah kurang memuaskan, ayo kita berusaha untuk meningkatkannya! Berjuang terus, kawan!

Sehat Jasmaniku Damai Indonesiaku

1

Kala matahari akan memancarkan sinarnya bagi Kota Tembakau, banyak orang telah berkumpul di Kantor Kementrian Agama Jember.  Hari ini, Minggu, 18 Desember 2016 telah diadakan kegiatan jalan sehat dengan tema “Kerukunan Umat Beragama”. Jalan sehat ini bertujuan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama khususnya di Kabupaten Jember. Banyaknya kejadian yang tidak menunjukkan kerukunan antar umat beragama di Indonesia saat ini membuat banyak orang berpikir apakah masih ada kerukunan di Indonesia.

PERSIAPAN JALAN SEHAT BERSAMA DI HARI TERAKHIR

barang

Jumat (16/12/2016), murid SMAK Santo Paulus kembali disibukkan oleh berbagai persiapan untuk kegiatan jalan sehat bersama yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (18/12/2016) mendatang. Kreativitas para murid tertuang melalui pembuatan pernak pernik ini. Berbagai macam pernak pernik berbahan dasar bekas pakai digunakan dalam pembuatan atribut ini. Koran bekas, tutup botol, tali bekas, dan kardus bekas menjadi primadona tiap kelas untuk mewujudkan ide-ide kreatif mereka. Selamat berkreasi teman-teman … (Lois Kelas XI IPS)

KESERUAN HARI TERAKHIR CLASSMEET

class
Tidak berasa hari ini adalah hari terakhir classmeet SMAK Santo Paulus. Semua peserta final basket dan futsal mempersiapkan diri mereka untuk memberikan hasil yang terbaik bagi kelas mereka. Merencanakan strategi adalah hal yang penting untuk merebut kemenangan. Adalah suatu kehormatan, saat rasa bangga kemenangan meluap.
Satu kejadian yang membuat para penonton kecewa adalah ketika listrik di sekolah tidak berfungsi. Kejadian ini membuat banyak orang merasa kaget dan bingung. Di saat satu paling mengasyikkan menikmati pertandingan, sekolah mengalami kejadian yang tidak mengenakkan. Hal ini tidak membuat para panitia menghentikan pertandingan dan para penonton meninggalkan GOR SMAK Santo Paulus. Pertandingan tetap berlanjut walaupun berkesan lebih garing karena tidak ada suara bel pertandingan yang nyaring. Dengan berbekal perlengkapan seadanya, pertandingan tetap berlangsung.
Tidak hanya pertandingan antar kelas saja yang ditunggu oleh warga SMAK Santo Paulus Jember. Panitia telah menyiapkan pertandingan yang akan menghibur para penonton. Pertandingan All-Star menjadi suguhan yang menarik. Tidak hanya para anggota TL basket yang bermain tetapi para guru juga turut unjuk gigi. Tawa dan teriakan semangat mewarnai keseruan pertandingan ini. Cuaca yang tak mendukung tidak menjadi penghalang yang berarti. Semua penonton tetap menyimak pertandingan walau sedikit basah kuyup. Hari ini pertandingan berakhir jam setengah dua siang. Pertandingan basket dimenangkan oleh XII IPA 1 sedangkan pertandingan futsal dimenangkan oleh XI IPS 5.
Selamat bagi para pemenang yang telah bermain dengan baik dan memenangkan classmeet. Bagi kelas yang masih belum dapat memenangkan pertandingan, kalian masih memiliki kesempatan di semester depan (Axel dan Cindi Kelas XI IPA).
Tetaplah berlatih dan pantang menyerah

MENGISI WAKTU UNTUK BERGEMBIRA

uno

Selasa, 13 Desember 2016 adalah hari kelima classmeeting yang diadakan oleh kelas 12 SMAK Santo Paulus Jember. Acara ini menarik perhatian banyak murid. Para guru juga tidak mau kalah, mereka juga meluangkan waktunya untuk menonton anak didik mereka terutama yang menjadi anak perwalian kelas.

Acara pertandingan yang diadakan sangat seru. Pertarungan sengit setiap pertandingan membuat banyak penonton berdecak kagum dan bersorak. Suasa GOR SMAK Santo Paulus Jember menjadi meriah. Teriakan semangat mengisi keseruan pertandingan.

Di lain sisi, tidak sedikit pula murid – murid yang merasa bosan dan penat menunggu jadwal pertandingan. Mereka mencoba untuk menghilangkan rasa bosan tersebut dengan mengisi waktu luang mereka di sekolah. Ada yang mengisi waktu luang dengan mengobrol di dalam kantin sambil menyantap hidangan kantin. Tidak sedikit juga yang membawa gitar untuk bernyanyi dan mengekspresikan diri. Banyak murid yang membawa kartu baik kartu remi maupun uno sebagai penghilang rasa bosan. Keceriaan mereka sungguh terasa. Rasa senang dan tawa menghibur diri mereka.

Bermain sambil mengobrol adalah cara terbaik untuk mengatasi kebosanan yang ada. Suasana kebersamaan mencairkan rasa penat dan membangkitkan kembali semangat sampai jadwal pertandingan tiba. Selain mengisi waktu luang, tentunya hal ini juga menambah wawasan dan juga mempererat tali pertemanan kita (Axel dan Yohanes XI IPA).

AJANG UNTUK MEMBANGUN PERSAHABATAN

futsal

Classmeeting yang diadakan oleh murid kelas XII SMAK Santo Paulus merupakan ajang perlombaan antar kelas. Olah raga yang ditandingkan adalah  olah raga futsal dan basket. Secara tidak langsung, kegiatan ini juga merupakan sarana perekat hubungan antar murid dalam kelas. Selain itu, kegiatan ini juga mempererat dan memupuk persahabatan dalam keluarga besar SMAK Santo Paulus. Selamat menikmati kegiatan yang menyenangkan ini kawan-kawan (Yogis dan Samuel Kelas XI IPS).

BERLAGA DI ATAS LAPANGAN

tasya

Banyak sekali cara para remaja untuk mengungkapkan identitas dan mengasah diri. Salah satu contohnya adalah lewat prestasi yang didapatkan. SMAK Santo Paulus Jember memberikan berbagai macam media yang dapat digunakan untuk para murid menyalurkan hobi maupun bakat terpendamnya. Melalui kegiatan classmeet, para murid mampu mengasah kemampuan tanpa harus mengikuti ekstrakurikulernya terlebih dahulu.

Hari ini, Jumat (9/12/2016) merupakan hari ketiga dalam pelaksanaan classmeet di SMAK Santo Paulus. Kegiatan ini dimeriahkan oleh seluruh murid SMAK Santo Paulus dengan sangat antusias. Hal ini terbukti ketika beberapa kejadian seru dan menegangkan membuat emosi semua penonton juga terkuras dan mengungkapkan lewat tepuk tangan, berteriak, dll. Sekolah juga menyambut baik kegiatan ini dengan cara mensterilkan lantai dua sekolah agar para murid juga mau berbaur dengan sesama murid lain dan ikut menikmati acara yang tersedia. Guru-guru pun juga ikut berbaur, menonton pertandingan murid di GOR. Bahkan beberapa guru wali kelas juga turut memakai baju kelas yang telah dibuat berdasarkan kesepakatan kelas. Classmeet hari ini diawali dengan pertandingan futsal dan dilanjutkan dengan permainan basket. Berikut adalah jadwal classmeet (Tasya Kelas XI IPA4).