Monthly Archives: March 2017

JURUS JITU PERPUSTAKAAN UNTUK GENERASI CINTA MEMBACA

dramadel
Untuk melahirkan generasi muda yang gemar membaca, perpustakaan SMAK Santo Paulus kembali memulai pendekatan dengan mengadakan lomba dramatisasi novel. Dramatisasi novel adalah novel yang didramakan sehingga membentuk suatu suguhan seni teatrikal. Lomba dramatisasi novel ini dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2017 sampai tanggal 1 April 2017. Lomba dramatisasi novel ini diikuti oleh seluruh kelas 10 dan 11 SMAK Santo Paulus. Tiap kelas diwajibkan untuk menyuguhkan satu buah novel yang telah digubah menjadi sebuah drama. Lomba dramatisasi buku ini diharapkan mampu melahirkan generasi-generasi muda yang gemar membaca demi masa depan yang lebih baik. Selamat berlomba! (Della Kelas X IPS)

SETELAH LIBUR, UTS LANJUT TERUS

UTS
Dalam minggu-minggu ini, beberapa guru di SMAK Santo Paulus tengah mengadakan Ujian Tengah Semester. UTS berbeda halnya dengan penilaian akhir semester yang diadakan dan dilakukan pada tanggal yang sudah terjadwal. UTS dilakukan oleh guru pada saat jam pembelajaran di kelas masing-masing dengan beberapa metode seperti tes tulis, presentasi maupun bentuk aplikasi pembelajaran lainnya. Sebenarnya, UTS sudah dilakukan beberapa minggu yang lalu. Namun, UTS masih berlanjut karena adanya beberapa hari libur sehingga waktu pengadaan UTS sempat terpotong sehingga beberapa murid tetap belajar untuk menghadapi UTS. Meskipun begitu, UTS adalah hal yang menjadi tanggung jawab kita sebagai pelajar. Semangat buat teman-teman yang sedang menghadapi Ujian Tengah Semester dan persiapkan dengan matang-matang ya! (Cindy dan Yohanes Kelas XI IPA3)

URUTAN PEMENTASAN LOMBA DRAMATISASI

Sabtu (25/3/2017)- Pada akhir minggu ini, urutan peserta lomba dramatisasi novel yang akan diadakan pada hari Jumat (31/3) dan Sabtu (1/4) telah diumumkan. Pengumuman ini diharapkan mampu mendongkrak semangat semua peserta untuk berlatih dan mempersiapkan penampilannya dengan matang. Demikian jadwal urutan pementasan dramatisasi novel:
DRAMA

AYO, SEMANGAT LAGI!!!

CIN
Masa liburan kelas X dan XI telah berakhir. Berbagai raut wajah diekspresikan oleh para murid, mulai dari senang, ceria, lesu, hingga kantuk. Hal ini menjadi tantangan bagi para guru untuk dapat membangkitkan mood para murid dalam proses pembelajaran. Jumat, 24 Maret 2017 Bapak Tri Nugroho selaku guru BK di SMAK Santo Paulus mengajar di kelas XI IPA 3. Beliau melihat raut wajah yang lesu di dalam kelas sehingga ia berinisiatif untuk berbagi kisahnya selama mengikuti live in di Panti Asuhan Regina Pacis. Pak Tri bercerita mengenai keseruan, kebersamaan, kekonyolan, dan solidaritas selama kegiatan live in. Para murid yang awalnya lesu kini menjadi ceria karena terhibur atas cerita yang disampaikan pak Tri. Selain pak Tri yang berusaha membangkitkan mood para murid dalam bersekolah, bu Rini sebagai guru kimia pun juga menyemangati murid-murid kelas XI IPA 3. Bu Rini menyampaikan bahwa masa-masa kelas XI tinggal dua bulan lagi, satu bulan untuk menempuh bab-bab yang harus diselesaikan dan satu bulan lagi untuk ujian akhir semester genap. Semangat teman-teman! Jangan biarkan malas menguasai kita (Cindi Kelas XI IPA3).

AYO BERJUANG KAWAN-KAWAN!!

Sejak hari Rabu, 15 Maret 2017 hingga Kamis, 23 Maret 2013, hasil belajar murid-murid kelas 12 selama belajar di SMAK Santo Paulus sedang diuji. Ujian berlangsung dimulai pukul 07.30 dan berakhir pada pukul 12.00. Berikut adalah jadwal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tahun Pelajaran 2016/2017.
uas

Ujian Sekolah pun Dimulai

Tak terasa saat ini sudah memasuki pertengahan semester genap. Tiba saatnya bagi siswa siswi kelas XII mempertanggung jawabkan hasil belajar mereka selama 3 tahun di SMAK Santo Paulus dengan mengikuti ujian sekolah atau yang biasa disebut US.
Hari ini, Rabu (15/03/2017) tampak berbagai ekspresi mewarnai wajah siswa siswi kelas XII. Beberapa dari mereka memasuki gerbang sekolah dengan penuh antusias, beberapa juga ada yang nervous. Maklum, hari ini merupakan hari pertama bagi mereka dalam mengikuti US. Ujian hari ini dimulai pada pukul 07.30 dan diakhiri pada pukul 12.00. Siswa siswi kelas XII baik IPA maupun IPS hari ini serentak mengikuti ujian tata boga dan penjaskes .

KEMAMPUAN MURID DALAM MATA PELAJARAN SEJARAH DIUJI

rose

Senin (13/03/2017), kemampuan murid kelas 11 IPA 3 dalam mata pelajaran Sejarah diuji. Penilaiannya dilihat berdasarkan hasil presentasi, cara presentasi , dan kemampuan murid dalam hal bertanya dan menjawab. Kelompok presentasi dibentuk dan ditentukan langsung oleh Pak Yeremia. Setiap kelompok terdiri atas 3 sampai 4 murid. Presentasi ini ditentukan melalui undian setiap kelompok sedangkan materi presentasi adalah tentang pergerakan nasional pada masa penjajahan (Roseline Kelas XI IPA3).